Blogger Backgrounds

Breaking Dawn Soundtrack


Friday, December 17, 2010

Resensi Buku : Breaking Dawn


Breaking Dawn
Awal yang Baru

Stephenie Meyer


Harga : Rp 95.000,- *

Ukuran: 13.5 x 20 cm

Tebal : 864 halaman

Terbit : Januari 2009

Penerbit : GPU

Soft Cover

Awal Yang Baru

Awal Yang Baru. Akhir dari sebuah kisah.

Breaking Dawn yang merupakan Awal Yang Baru bagi Bella Swan, merupakan buku keempat dan ending dari kisah fenomenal saat ini. TWILIGHT.

Setelah Twilight, New Moon – Dua Cinta dan Eclipse-Gerhana. Breaking Dawn melengkapi kisah cinta antara vampir dan manusia ini. Bella Swan dan Edward Cullen.

Dibuku ke empat ini, menceritakan tentang pernikahan Bella dan Edward. Bella didandani dengan begitu cantik oleh Alice dan Edward tentu saja sudah ganteng semakin ganteng saja dalam balutan busana pesta pengantin.

Semua gembira, keluarga manusia, vampire, werewolf berkumpul dalam sebuah acara, pernikahan Bella-Edward. Dan kebahagiaan berlanjut, mereka bulan madu ke pulau Esme…sebuah pulau jauh di Portugis, pulau terpencil di tengah laut yang hanya berisi pondok mewah milik keluarga Carlisle dan Esme sebagai hadiah bulan madu Bella dan Edward.

Saat-saat bulan madu yang mewah itu , dirasakan Bella begitu indah, tapi Bella merasakan ada gejala aneh selama 2 minggu di bulan madu itu. Bella memiliki nafsu makan diatas normal, tidur diatas normal…hingga saat Bella ditinggal berburu oleh Edward, Bella benar-benar merasa sangat aneh.

Bella kemudian mencoba perkiraannya dengan test kehamilan. Dan sangat terkejut dengan hasil yang ada, dalam ketidak percayaannya dia masih bergulat dengan pikirannya, mungkinkah dia hamil? Mungkinkah? Mungkinkah semua keanehan yang ada pada dirinya akhir-akhir ini karena kehamilannya?

Bella senang sekaligus kalut mengetahui kehamilannya. Sesuatu yang menendang-nendang mulai beraksi di rahimnya. Dan pertumbuhannya terasa cepat sekali. Edward demi mengetahui kehamilan Bella dan melihat pesatnya perkembangan bayi tersebut, berpikir untuk segera pulang dan meminta tolong Carlisle untuk segera mengeluarkan ‘mahluk’ itu dari perut Bella karena dia khawatir akan keselamatan Bella. Bella yang mengetahui rencana itu segera memohon-mohon pada Rosalie untuk mendukungnya, meskipun selama ini Rosalie tidak terlalu dekat dengannya tapi Bella tahu, Rosalie sangat mendambakan memiliki seorang bayi.

Selama proses mengandung , Bella begitu lemah dan tak punya tenaga. Tapi Bella bertahan untuk mempertahannkan kandungannya. Bella, karena dia begitu mencintai Edward dan mencintai anak yang yang dikandungnya dia berani berkorban apa saja untuk yang dicintainya.

Akhirnya Edward dan Alice dan Jacob bahu membahu untuk membantu keselamatan Bella, darah sudah keluar banyak sekali sebelum si cabang bayi keluar. Setelah mengerang dan menjerit beberapa lama, akhirnya bayi ajaib itu keluar juga dari rahim Bella.. dan meninggalkan Bella yang lunglai tak berdaya karena banyak sekali darah yang terkuras. Mengetahui hal itu, Jacob dengan putus asa menangis dan mengira Bella telah berakhir, dan penyebabnya adalah monster kecil yang baru keluar dari perutnya, Renesmee…

Sedangkan Edward melakukan tindakan lain, dia menggigit beberapa bagian tubuh Bella untuk menyebarkan racun vampirnya demi menyelamatkan hidup Bella.

Jacob yang sangat dendam pada si bayi begitu sakit hati dan hancur setelah melihat penderitaan yang Bella alami dan hendak menghabisi si bayi, tapi begitu melihat wajah si bayi dan sorot matanya..Jacob tidak bisa berkutik…kenapa?

Sedangkan di ruang atas, Jacob mendengar sesuatu yang baru..detak kehidupan baru…

Babak baru kehidupan Bella sebagai mahluk imortal telah dimulai…

Jika Alice memiliki kemampuan melihat masa depan, Edward bisa membaca pikiran…lalu kelebihan apakah yang akan Bella miliki setelah bertransformasi menjadi vampir?

No comments:

Post a Comment