Blogger Backgrounds

Breaking Dawn Soundtrack


Tuesday, October 5, 2010

Sidang Blowfish Hari Ini Dijaga Ribuan Aparat Keamanan

Sidang lanjutan terhadap dua terdakwa pengeroyokan di klub malam Blowfish, Bernardus Malela dan Konor Lolo dilanjutkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini, Rabu (6/10), dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Pengawalan ketat dilakukan untuk menghindari terjadinya bentrokan serupa yang melibatkan massa pendukung korban dan terdakwa di persidangan sebelumnya.

Menurut Kepala Keamanan PN Jakarta Selatan, Kamari, terdapat 1.300 polisi, 200 personil Kodam 05/04 Jaksel, dan 200 personil Satpol PP yang mengamankan sidang ke empat dua terdakwa tersebut.

Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Gatot Eddy yang ditemui Tempo di PN Jaksel pagi ini mengaku sudah menyebar personilnya di sekitar lingkungan Pengadilan Negeri. ''Tidak hanya di lingkungan gedung, namun juga di jalanan,'' kata Kapolres.

Ia menjanjikan akan melakukan penggeledahan terhadap massa pendukung kedua kubu jika mendatangi PN Jaksel. ''Akan kami sweeping untuk mengantisipasi penggunaan senjata tajam ataupun senjata api seperti minggu lalu,'' kata Gatot Eddy.

Pihak kepolisian, ujar Gatot, akan mengambil tindakan tegas jika ditemukan pengunjung yang membawa senjata tajam atau senjata api.

Berdasar pantauan Tempo di lokasi, petugas kepolisian sudah bersiap-siap di areal PN Jaksel sejak pukul 06.00 WIB dan langsung melakukan apel yang dipimpin langsung Kapolres Gatot Eddy.

sumber :

http://id.news.yahoo.com/tmpo/20101005/tid-sidang-blowfish-hari-ini-dijaga-ribu-c1f0556.html

No comments:

Post a Comment