Blogger Backgrounds

Breaking Dawn Soundtrack


Tuesday, October 5, 2010

Emas Capai Rekor di Atas 1.341 Dolar

Emas Capai Rekor di Atas 1.341 Dolar

Harga emas meroket ke puncak bersejarah baru di atas 1.341 dolar per ounce di London pada Selasa waktu setempat, didorong oleh dolar yang melemah. Logam mulia glamor melambung setinggi 1.341,28 dolar di

London Bullion Market pada sekitar 1710 GMT, memperpanjang rally pemecahan rekornya. "Emas telah mencapai tertinggi lain -- tampaknya ada sedikit tanda akhir rally emas," kata pedagang Phil Gillet dari perusahaan keuangan Spreadex.

Sedangkan logam perak terangkat menjadi 22,75 dolar per ounce -- tingkat tertinggi sejak September 1980. Dolar AS turun tajam pada Selasa setelah Jepang mengadopsi serangkaian tindakan stimulus baru ekonomi, mendorong spekulasi Federal Reserve AS akan mengikuti langkah serupa dan dengan demikian melemahkan mata uang AS.

"Emas dan perak telah melonjak hari ini karena bank sentral memberikan indikasi bahwa mereka akan mendesak pencetakan dengan tindakan Bank of Japan mengirim lebih banyak investor ke status 'safe haven' dari dua logam berharga," tambah analis CMC Markets Michael Hewson. Sebuah unit AS yang melemah membuat komoditi yang dihargakan dalam dolar seperti emas dan perak lebih murah untuk pembeli yang memegang mata uang saingannya.

sumber:
REPUBLIKA.CO.ID,LONDON
http://id.news.yahoo.com/repu/20101005/tbs-emas-capai-rekor-di-atas-1-341-dolar-02a5cb8.html

No comments:

Post a Comment